Pangdam Pattimura Prioritaskan Siswa Lulusan SMA Kartika XIII Jadi Prajurit TNI AD

by -94 views

Ambon, Kabaresi.com – Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVI/Pattimura Ny Arni Sukarni, mengunjungi sekolah Kartika XIII Ambon, yang berada di bawah naungan Yayasan Kartika Jaya Cabang XIII Daerah Kodam XVI/Pattimura, yang berlokasi di Jalan dr Tamaela, Senin (29/03/2021).

Kunjungan Pangdam ini merupakan kunjungan yang pertama kali semenjak menjabat sebagai Pangdam XVI/Pattimra, sekaligus memperkenalkan diri dan bersilaturahmi kepada para guru dan pengurus sekolah Kartika XIII Ambon.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam XVI/Pattimura menyampaikan kepada para Guru yang mengajar di sekolah tersebut bahwa, dalam penerimaan prajurit TNI AD di lingkungan Kodam XVI/Pattimura, lulusan SMA Kartika Jaya XIII Ambon menjadi prioritas jika memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan.

Oleh karena itu Pangdam berpesan agar para siswa yang ingin mendaftar sebagai Pajurit TNI AD, agar mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan pendaftaran, baik kesehatan, fisik maupun akademik, sehingga dapat menunjang dalam mengikuti seleksi penerimaan prajurit TNI AD.

Usai memberikan arahan, Pangdam juga berkesempatan untuk melihat-lihat keadaan fisik/bangunan sekolah tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra  Kirana Daerah XVI/Pattimura, Ny Alin Lusiawati beserta pengurus,  Aspers Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono, S.Sos., M.Si, Dandenmadam XVI/Pattimura Kolonel Inf Rudi Hamsyah, Pabandya Faskon Slogdam Letkol Czi Herry Wibowo, S.T., M.M, Kasi Renkon Zidam Mayor Czi Imam Suharna dan Kalaknis Pendam XVI/Pattimura Kapten Inf Askar. (Pendam16/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *