9 Unit Mobil Mewah Milik Pemda Bursel Diamankan Kejari Buru

by -732 views
Kajari Buru Muhtadi, S,Ag, SH, MA,MH dan Kadis Pendidikan Bursel Edison Biloro bersama mobil dinasnya.

Namlea – Sembilan unit mobil mewah yang merupakan kendaraan dinas milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), sementara ini diamankan Kejaksaan Negeri (Kejari) Buru, terkait kelengkapan admistrasinya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Buru Muhtadi, S,Ag, SH, MA,MH kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis (6/5/2021) menjelaskan, mobil mewah sebagai kendaraan dinas itu milik dua dinas lingkup Sekertariat daerah (Setda) Bursel.

Jadi, “Sementara ini ke sembilan mobil mewah itu kami amankan dan setelah pemda Bursel menyiapkan kelengkapan admisnistrasinya, kami akan kembalikan kepada mereka,”ungkapnya.

Selain ke sembilan mobil yang kini sedang diamankan, hari ini Kamis (6/5/2021) Kejari Buru juga memanggil Kepala dinas (Kadis) Pendidikan Bursel Edison Biloro, dengan mobil dinasnya Hilux dengan nomor Polisi DE 8043 KM. Dan yang bersangkutan sudah membawa mobil dinasnya bersama surat- suratnya.

“Setelah kami memeriksa surat surat dari kendaraan yang dipakai pak Kadis Pendidikan Bursel tersebut, ternyata itu milik/asset Pemda Bursel dan setelah kami catat didalam regitrasi, kedaraan tersebut hari ini juga dikembalikan kepada pak Kadis untuk selanjutnya dipergunakan dalam aktivitasnya sebagai Kadis Pendidikan Bursel,’

Muhtadi mengakui, “Ada sebahagian kecil kekurangan administrasi yang perlu dilengkapi pak Kadis Pendidikan. Hal ini dilakukan agar dasar penguasaan perlu dibuat untuk dapat ditertibkan dan selanjutnya pemegang kedaraan tersebut siap disertai dengan berita acara, agar pengecekan nanti lebih mudah. (AK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *