Sholat Idul Adha di Mesjid Abdurahman Tukuboya Namlea, Datangkan 11 Ekor Sapi

by -99 views

Namlea – Sholat Idul Adha 1442 Hijriah di Mesjid Abdurahman Tukuboya – Namlea, ibukota Kabupaten Buru, berlangsung pukul 8.00 WIT.

Ratusan jemaah dengan menggunakan masker menghadiri sholat Idul Adha yang dipimpin khotib Al-Ustaz Yahya dan Muazin Sabtu Fokaubun, berjalan aman damai dan khusu.

Dalam khotbah Al-Ustaz Yahya mengatakan, sebagai sorang muslim dan mumin yang hidup dimuka bumi ini, selalu beriman, bertaqwa dan banyak berzikir untuk senantiasa mengingat kepada Allah swt dan para rasul, agar nantinya menjadi bekal kita di yaumil mahsar.

“Allah Huakbar, Allah Huakbar, Allah Huakbar… bila kita semua umat muslim selalu mematuhi dan mengedepankan ajaran dari Allah swt, maka orang orang tersebut tergolong orang-orang kekasih Allah swt dan bilamana segala urusan dipermukaan bumi ini akan dibuka pintu rezki selebar-lebarnya kepada orang orang yang selalu setia dan cinta kepada Allah swt, Allah Yang Maha Kuasa.” tuturnya.

Usai pelaksanaan sholat Idul Adha 1442 H, Panitia Mesjid Abdurahman Tukuboya mengumumkan, hewan kurban  di masjid ini sebanyak 11 ekor sapi.

“11 hewan kurban tersebut, merupakan sumbangsi dari masyarakat, yakni 5 ekor sapi dari kelompok  tujuh, 1 ekor sapi dari Husen Fatsey, 1 ekor dari Yayasan Muslim Buru, 1 ekor dari Nyong Liem, 1 ekor dari Said Fais Assagaf dan 2 ekor sapi dari Aksi Cepat Tanggap (ACT),”

Menurut panitia, hewan kurban terbut akan disembelih di lokasi masjid dan dagingnya akan disalurkan kepada fakir miskin, janda, orang tua jompo, orang yang tidak mampu dan para tokoh agama, baik itu imam, penghulu dan sejumlah warga lain yang berhak menerima daging korban ini. (AK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *