Bupati Safitri Malik Tinjau Pekerjaan Galian Drainase di Kota Namrole

by -183 views

Namrole  – Bupati Buru Selatan (Bursel) Safitri Malik Soulissa, meninjau lokasi pekerjaan proyek penggalian drainase/saluran sepanjang kurang lebih 1 KM dipusat kota Namrole.

Peninjauan yang dilakukan Bupati Safitri se-pulang kantor sekitar pukul 18.30 Wit, Sabtu (24/7/2021) sore tersebut, untuk melihat dari dekat kondisi pekerjaan di lapangan, sekaligus memberikan arahan bagi pekerja.

Peninjauan Bupati perempuan pertama di provinsi Maluku tersebut, disambut Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Melkior Solissa dan Kadis Lingkungan Hidup (LH) Lukman Solissa yang sudah lebih tiba di lokasi.

Kepada wartawan di sela-sela peninjauan, Bupati Safitri  mengatakan, pekerjaan  ini merupakan  swakelola.

“Penggalian drainase dilakukan karena di setiap musim hujan, sering terjadi genangan air yang melebar sampai masuk ke rumah warga di kawasan itu,”ungkapnya .

Ditambahkan, kegitan tersebut merupakan bagian dari program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati di semua kecamatan di Kabupaten Bipolo ini.

“Sesuai janji kampane saya bersama pak Geson saat Pilkada Bursel tahun 2020 lalu,”ujarnya.

Sementara itu Kadis LH Lukman Solissa mengatakan, pihaknya bersama Dinas PUPR bekerja sama dalam pekerjaan penggalian drainase tersebut, untuk terwujudnya program 100 kerja Bupati dan Wakil Bupati.

Dikatakan, untuk mengatasi permasalahan sampah di kota Namroleh, pihaknya telah menyediakan tempat pembuangan sampah, sehingga diharapkan kedepan kota Namrole akan  bersih, indah dan nyaman.

Hal itu dibenarkan Kadis PUPR Melkior Solissa. Menurutnya, kegiatan pembuatan drainase saat ini merupakan pekerjaan swakelola, yang merupakan bagian dari program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati.

“Genangan air saat musim hujan di Kota Namrole, merupakan isu yang sangat seksi dan sangat strategis, sehingga perlu  diambil langka penanganan penyelesaiannya,” ujarnya.

Menurutnya, ada  beberapa kawasan yang sering tergenang air di musim hujan, karena beberapa ruas jalan yang saluran drainasenya tersumbat.

“Penggalian dan pembangunan drainase ini diharapkan dapat mengatasi genangan air saat musim hujan, sehingga tidak menyebabkan penyakit, “ tambah Melkior. (AK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *