Masyarakat Waesama Siap Jemput Bupati dan Wabup

by -224 views
Tokoh Pemuda Waesama, Abdul Rauf Fatsey.

Namrole – Bupati Buru Selatan (Bursel) Safitri Malik Soulisaa didampingi Wakil Bupati (Wabup) Gerson Eliaser Selsily, di jadwalkan, Senin (23/8/2021) besok, akan melakukan kunjungan ke Wamsisi, kota Kecamatan Waesama.

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertama di kecamatan Waesama setelah mereka dilantik menjadi pemimpin di Kabupaten dengan julukan Lolik Lalen Fedak Fena.

Kunjungan itu juga untuk menepati janji politik keduanya saat kampanye Pilkada Bursel tahun 2020 lalu, yaitu bila menang Pilkada, dalam 100 hari kerja mereka akan mendatangi bahkan berkantor di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten itu secara bergantian.

Tujuannya, untuk melihat dan menyerap aspirasi masyarakat yang ada di enam kecamatan, yakni kecamatan Namrole, Waesama, Kepala Madan, Leksula, Ambalau dan kecamatan Fena Fafan.

Terkait kunjungan orang nomor 1 dan nomor 2 di Kabupaten itu, masyarakat Wamsisi dan Waesama pada umumnya menyatakan siap untuk menyambut dan mendukung sepenuhnya kehadiran Bupati dan Wabup di kecamatan mereka.

“Kami masyarakat kecamatan Waesama, mendukung sepenuhnya dan siap lahir untuk menjemput, Bupati ibu Hj Safitri Malik Soulissa dan Wabup pak Gerson Eliaser Selsily,”ungkap tokoh Pemuda Waesama, Abdul Rauf Fatsey kepada Kabaresi.com, Minggu (22/8/2021).

Menurutnya, kedatangan Bupati dan Wabup di kecamatan Waesama, akan di jemput dengan acara adat oleh masyarakat dipimpin tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

“Atas dasar itu, sesuai kesepatan kami dengan tokoh masyarakat di kecamatan ini, untuk mendukung sepenuhnya program kerja kedua pemimpin kami ini, demi kemajuan pembangunan di kecamatan kami yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat kecamatan Waesama khususnya dan Bursel pada umumnya,” ujar Fatsey. (AK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *