Nur Fitriati Kontingen Maluku Asal Bursel, Siap Berlaga di STQN Ke-26 Maluku Utara

by -121 views
Ny Ama Walla (Istri Sekda Kabupaten Bursel).

NamroleSeleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Nasional ke-26, akan berlangsung Sabtu malam ini (16/10/2021) di Sofifi provinsi Maluku Utara.

STQN ke-26 tersebut direncanakan akan dibuka Presiden Joko Widodo, dihadiri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, berlangsung di Masjid Raya Shaful Khairat, sebagai venue utama STQN tersebut.

Kegiatan yang akan berlangsung 16 – 25 Oktober 2021 mendatang, diperkirakan akan dihadiri 1700 orang dari berbagai provinsi di Indonesia.

Provinsi Maluku yang juga mengikuti ivent nasional tersebut, salah satu kafilah dewasa Tilawatil Qura’an atas nama Nur Fitriati asal Kabupaten Buru Selatan (Bursel), siap berlaga merebut posisi terbaik.

Seperti dikemukakan Ny Ama Walla, istri Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel, “Nur Fitriati akan mengikuti mata lomba Tilawah Dewasa Putri mewakili Maluku pada iven STQ  nasional ke-26 yang berlangsung di Sofifi Maluku Utara (Malut),”ungkapnya kepada Kabaresi.com, Sabtu (16/10/2021) pagi.

Dikatakan, untuk memberikan dukungan kepada Nur Fitriati kafilah Maluku asal Kabupaten Bursel tersebut, Bupati Bursel Safitri Malik Soulisa, Wakil Bupati (Wabup) Gerson Eliaser Selsily dan Sekda Iskandar Walla akan hadir disana.

“Selain ibu Bupati dan bapak Wabup serta Sekda, juga ikut sejumlah pimpinan OPD Bursel yang akan hadir di lokasi STQN ke-26 tersebut,”ujar Ny Ama Walla. (AK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *