Raih Juara 2 APKASI Otonomi Expo 2021, Bursel Dapat Apresiasi Sejumlah Pihak

by -155 views
Bupati dan Wakil Bupati Bursel, Safitri Malik Soulissa-Gerson Eliser Selsily.

Namrole – Keberhasilan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) meraih juara kedua Otonomi Expo tahun 2021, yang dilaksanakan selama tiga hari di Jakarta Convention Center (JCC) mendapat apresiasi sejumlah pihak.

Mereka menilai, prestasi yang dicapai Kabupaten Bursel tersebut, tidak terlepas dari kepemimpinan dan kinerja Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bursel, Safitri Malik Soulisa – Gerson Eliser Selsily.

Seperti yang dikemukakan Ketua Yayasan Gerakan Pengembangan Koperasi Marhaen Provinsi Maluku, Sainudin Lulang, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi keberhasilan yang diraih Kabupaten Bursel tersebut.

“Keberhasilan Bursel dalam persaingan itu, harus menjadi cambuk untuk seluruh SKPD dalam meningkatkan kinerjanya dibawah kepemimpinan Bupati Safitri Malik Soulisa,”ungkapnya kepada Kabaresi.com, Minggu (24/10/2021).

Hal senada disampaikan Ketua Komisi Daerah Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (Komda LP-KPK) Provinsi Maluku, Abdul Rahim Wadjo.

Menurutnya, apresiasi diberikan kepada Bupati Bursel atas keberhasilannya dalam meraih penilaian kinerja/pelayanan publik terbaik ke dua se-Indonesia.

“Sebagai insan LSM, kami merasa bangga dan akan terus mendorong pemerintah Kabupaten Bursel dalam segala sektor/aspek, utamanya sebagai prioritas andalan,”tandasnya.

Selain itu, Ketua Lembaga Solidaritas Pendidikan Maluku Erwin Saramoko mengatakan, keberhasilan ini menjadi pendidikan politik di bumi Raja-Raja Provinsi Maluku khususnya di kabupaten yang dijuluki Lolik Lalen Fedak Fena.

Sementara itu tokoh pemuda Bursel, Arifudin saat dimintai tanggapannya terkait prestasi yang dicapai Kabupaten Bursel tersebut mengatakan, kineja Bupati dan Wabup Bursel periode 2021 -2026, Safitri Malik Soulisa – Gerson Eliser Selsily layak untuk di pertahankan menjadi Bupati dan Wakil Bupati di periode kedua nanti.

“Kami masyarakat di enam Kecamatan yang ada di Kabupaten Bursel ini sangat bangga dengan program Pemda terkait janji politik pada masa kampanye Pilkada 2020 kemarin, yang telah berjalan sebagaimana yang diharapkan masyarakat,”tegasnya.

Seperti diketahui, pada penutupan Otonomi Expo yang diselenggarakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di JCC, Jumat (22/10/2021), Bupati Bursel Safitri Malik Soulisa mendapat penghargaan dari Menteri BUMN Erick Tohir,

Penghargaan itu diberikan karena Kabupaten Bursel terpilih sebagai pemenang kedua APKASI Otonomi Expo tahun 2021, sebagai daerah dengan komoditi khusus, sementara pemenang pertamanya Kabupaten Banggai Laut, dari 416 Kabupaten/Kota di wilayah NKRI. (AK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *