Bupati Bursel Berikan Kuliah Umum Didepan Mahasiswa Uniqbu Kampus B

by -220 views
Bupati Buru Selatan, Safitri Malik Soulisa saat memberikan kuliah umum di depan mahasiswa Uniqbu Kampus B di Namrole.

Namrole –  Bupati Buru Selatan (Bursel) Safitri Malik Soulisa, S.Ip, M.Si memberikan kuliah umum kepada 103 Mahasiswa Universitas Iqra Buru (Uniqbu) Kampus B yang berlokasi di Namrole, Kabupaten Bursel, Selasa (2/11/2021).

Kuliah umum  Bupati Safitri Malik yang berlangsung di Lantai II  Aula Kantor Bupati tersebut dengan thema : Studium General Bersaing Perempuan dalam pusaran politik lokal, juga dihadiri Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily, Ketua Yayasan Muslim Buru, Rektor Iqra Buru, para Dosen, pimpinan OPD, Instansi vertikal dan Koordinator Kampus B, Jafar Nurlatu MA.

Dalam kuliah umum tersebut, Bupati perempuan pertama di Maluku itu menyoroti peluang dan memberikan motivasi bagi kaum perempuan di Maluku dan kabupaten Bursel khususnya, sehingga kedepan dapat tampil menjadi pemimpin yang berhasil di berbagai bidang.

Ia juga memberikan motifasi dan dorongan bagi generasi muda, khususnya kaum perempuan hebat di kabupaten Bursel, untuk bangkit dari keterbelakangan.

“Sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa khususnya kaum perempuan yang kini mengikuti kuliah di Kampus B uniqbu, harus belajar dengan bersungguh-sungguh mempersiapkan diri dalam menghadapi kompleksitas tantangan di masa depan,”katanya.

Menurutnya, perempuan memiliki peluang yang besar untuk menduduki jabatan di pemerintahan, maupun tokoh politik di berbagai tingkatan. Sebab secara demografi, penduduk baik di provinsi Maluku maupun Indonesia lebih banyak perempuan dibandingkan dengan laki-laki.

Hanya saja kata Safitri kekuatan politik perempuan belum terkonsolidasi dengan baik, sehingga berbagai kebijakan untuk kaum perempuan belum dapat dapat dimanfaatkan secara optimal.

Sesuai PKPU, kepengurusan partai disemua tingkatan wajib mengakomodir 30 persen perempuan di setiap Daerah Pemilihan (Dapil), jadi perempuan harus mengambil peran di Pemilu legislatif maupun pemilukada serentak di tahun 2024 mendatang,” ujarnya. (Adam Kiat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *