Kafilah Maluku Siap Bertarung di Festifal Bintang Vokalis Gambus & Pop Religi Tingkat Nasional

by -68 views

Ambon – Para kafilah yang akan berlomba mewakili Provinsi Maluku pada Festifal Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional ke XXV Tahun 2021 yang berlangsung di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 3 – 5 Desember mendatang, Rabu (1/11/2021) bertolak menuju Kota Mataram.

Mereka masing-masing,  Putri Nurfitriati (finalis Bintang Vokalis Gambus Dewasa), Fitria Kilbaren (finalis Pop Religi remaja putri), Hanna Kayla Az’zahra Zawawi (finalis Pop religi anak-anak putri) dan Umar Qushayyi Thalib (Finalis Pop Religi anak-anak putra).

Selain pelatih dan pendamping, turut dalam rombongan Sekretaris Umum DPW Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Provinsi Maluku, Aji Muhammad.

Menurut Aji, untuk menentukan kafilah yang akan mewakili Maluku, Pemerintah Provinsi Maluku bekerjasama dengan DPW LASQI Provinsi telah menyelenggarakan Pemilihan Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi Tingkat Provinsi sebagai ajang mencari bakat, yang diselenggarakan pada bulan Oktober lalu.

“Dan adik-adik kita yang terpilih ini berasal dari kabupaten/kota yang berhasil menjadi finalis  yang kemudian mewakili Maluku pada even nasional ini,” jelas Aji.

Ia mengaku tidak bermaksud sesumbar, tetapi Lasqi Provinsi Maluku yang diketuai isteri Gubernur Maluku, Hj.Wiďya Pratiwi Murad Ismail sudah siap untuk memberikan yang terbaik bagi Provinsi berjulukan seribu pulau ini.

“Di bawah kepemimpinan Ibu Widya, upaya pembinaan dan pengembangan  seni qasidah untuk melahirkan generasi muda yang berprestasi dan membangun karakter generasi bangsa yang berakhlak mulia terus dilakukan,” ungkap Aji.

“Tentunya dengan persiapan yang baik dan matang yang telah dilakukan ini, Maluku bisa mengukir prestasi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Aji mengingatkan para kafilah, tidak hanya kemampuan, saat bertanding para kafilah  dituntut untuk selalu menjaga sportivitas serta meningkatkan semangat juang agar menjadi yang terbaik.

“Selain itu, tetap menjaga kekompakan dan mematuhi aturan baik oleh panitia maupun pendamping,” kata Aji mengingatkan.

Kepala Biro Kesra Setda Maluku ini juga mengingatkan para kafilah, untuk tetap menjaga kesehatan agar dapat mengikuti event nasional tersebut sampai selesai. (K-06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *