Polda Maluku Gelar Rakorbin SDM

by -57 views

Ambon – Polda Maluku menggelar Rapat Koordinasi Pembinaan (Rakorbin) Sumber Daya Manusia (SDM) di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Kamis (2/12/2021).

Rakorbin SDM Polda Maluku ini dibuka oleh Kepala Biro SDM Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Yusup, S.H., S.I.K. Ia  didampingi Plt. Kabagdalpers Biro SDM AKBP Umar Wijaya, SIK dan Kasubbagmutjab Bagbinkar Biro SDM Polda Maluku Kompol Agung Tribawanto, SIK.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran para kasubag renmin dan kabag SDM jajaran Polda Maluku beserta peserta Rakorbin SDM Polda. Hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan Rakorbin SDM Polda Maluku tahun anggaran 2021,” kata Yusup.

Sebuah prediksi yang didasari pada bonus demografi, kata Yusup, tahun 2030-2040 mendatang, Indonesia akan menjadi salah satu negara terbesar ke-4 di dunia. Ini seirama dengan pernyataan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Program Kapolri dengan tagline transformasi Polri Presisi yang merupakan abreviasi dari prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan. Konsep ini menekankan petingnya kemampuan pendekatan pemolisian prediktif,” katanya.

Menurutnya, pembangunan Polri Presisi akan dapat terwujud apabila diimplementasikan kepada seluruh personel Polri khususnya Polda Maluku sebagai aset utama dalam organisasi.

“Artinya SDM Polri menjadi titik krusial kebersihan dari tranformasi Polri Presisi selain mewujudkan Polri sebagai institusi kelas dunia,” pungkasnya.  (K-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *