Brimob Maluku Gelar Vaksinasi di SMP 11 Buru

by -69 views

Namlea – Personil Satuan Brimob Polda Maluku dan Polres Pulau Buru melaksanakan kegiatan Akselerasi Vaksinasi di Desa Karang Jaya, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Senin (12/1/2021).

Kegiatan ini berlokasi di SMP 11 Buru, menyasar para pelajar dan masyarakat Desa Karang Jaya yang belum divaksinasi covid-19.

Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor Iptu Andi Fitriyansyah S.Tr.K menjelaskan, ssat kegiatan vaksinasi, personil Kompi 3 Balyon A Pelopor dipimpin Bripka Hidayat Marasabesy bersama tenaga medis Polres Pulau Buru.

Selain vaksinasi, personil juga mendata masyarakat yang mau di vaksin. ”Cara ini akan kami terus lakukan, sampai capaian Vaksinasi Covid-19 di wilayah Maluku, khususnya kabupaten Buru mencapai target yang diinginkan,”ujarnya.

Seperti diketahui, Pemerintah terus mengupayakan percepatan vaksinasi Covid-19, karena sekarang sudah muncul virus Covid-19 varian Omicron dari Afrika.

”Karena itu kami harapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, agar tercapai herd immunity atau kekebalan kelompok, sehingga penyebaran Covid – 19 bisa teratasi, ” tutup Iptu Andi.

Sementara Wadanyon A Pelopor AKP S.Y. Basahona melalui Danki  3 Batalyon A Pelopor mengatakan, akselerasi percepatan Vaksinasi Covid-19 adalah untuk membantu pemerintah agar aktivitas masyarakat bisa berjalan normal, perekonomian nasional bisa kembali tumbuh. (K-11)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *