Sebanyak 49 Unit Rumah KAT di Dusun Waelua Bursel, Diresmikan Bupati Safitri Malik

by -147 views
Bupati Bursel, Safitri Malik Soulisa saat meresmikan rumah KAT, Rabu (9/3/2022).

Namrole – Bupati Buru Selatan (Bursel) Safitri Malik Soulisa, meresmikan 49 unit rumah Komunitas Adat Terpencil (KAT), yang dibangun Kementrian Sosial RI.

Selain meresmikan 49 unit rumah KAT tersebut, Bupati Safitri juga menyerahkan bantuan sosial pemberdayaan kepada masyarakat adat yang menempati rumah KAT tersebut, Rabu (9/3/2022).

Kedatangan Bupati perempuan pertama di Maluku tersebut, didampingi rombongan dari Dinas Sosial provinsi Maluku serta Forkopimda Bursel.

Dalam sambutannya Bupati Safitri Malik mengatakan, batuan perumahan ini merupakan bentuk perhatian negara kepada masyarakat adat didaerah itu dan Pemerintah Daerah merupakan kaki tangan negara.

Dikatakan, di tengah pademi covid-19, banyak sekali program daerah yang kembali lagi ke titik nol, dan ini merupakan tanggung jawab kita semua.

“Sebelum dimekarkan jadi kabupaten, banyak masyarakat sangat terisolasi, namun dengan menjadi Kabupaten, Kabupaten ini semakin membaik dan katong samua saat ini sudah menikmatinya. Dan itu memudahkan perjalan untuk kemana – mana,” ungkapnya.

Bupati berharap, agar setiap keluarga yang menempati rumah tersebut, dapat memanfaatkan halaman/pekarangannya, untuk ditanam dengan tanaman yang bermafaat, seperti sayuran dan bumbu masak, untuk menambah penghasilan keluarga. (K-11)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *