Pemda Bursel Hibah 4 Hektar Lahan Untuk Pembangunan Lapas

by -17 views

Namrole – Tim Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Maluku, melakukan silaturahmi ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) di Namrole, Sabtu (18/6/2022).

Kedatangan tim Kemenkumham Provinsi Maluku di pimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan Saiful Sahri, didampingi Plh Kalapas Namlea Tersih Noya dan tiga staf lainnya.

Mereka diterima Sekda Iskandar Walla, didampingi Kapolres AKBP M Agung Gumelar, Plt Kepala dinas (Kadis) Tata Kota D. Lesnussa, Kasat Polisi Pamong Praja R Biloro dan Kapolsek Namrole AKP Obet Reiimialy.

Plt Kadis Tata Kota Kabupaten Bursel, D Lesnussa kepada media ini mengatakan, kedatangan tim rombongan Kanwil Kemenkumham Maluku, sekaligus meninjau lokasi pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), yang rencananya akan dibangun di atas lahan seluas empat hektar hibah dari Pemda Bursel.

“Perencanaan sudah disampaikan oleh Bupati, bahwa pemda sudah menyiapkan lahan seluas empat hektar, dan sedang dalam tahap penyelesaian pembayaran ganti rugi kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, selain Lapas, juga akan dibangun Pengadilan Negeri di Buru selatan. “Memang ibu Bupati sudah sampaikan, bahwa di kawasan Kilo tiga akan dibangun semua instansi vertikal,” tambahnya.

Menanggapi hal itu kata Lesnussa, tim Kemenkumham Maluku sangat berterima kasih, karena telah menerima mereka dengan secara baik. Mereka juga berterima kasih kepada pemda Bursel karena sudah bisa menyiapkan lahan untuk pembangunan Lapas di Kabupaten Bursel. (K-11)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *