Kapolres Buru & Dandim 1506 Ikut Jalan Santai Kirab Pemilu

by -51 views

Namlea – Jalan santai kirab Pemilu di gelar KPU Kabupaten Buru, Minggu (28/5/2023. Kirab pemilu ini  diawali dengan apel pengecekan peserta, sekaligus sebagai titik star di pantai merah-putih Namlea.

Peserta kirab jalan santai terdiri dari ketua KPU Provinsi Maluku, Syamsul Rifan Kubangun, ketua KPU Kabupaten Buru, Munir Soamole, ketua KPU Kabupaten Bursel, Syarif Mahulaw, anggota Bawaslu, Hamdani Jafar, Kapolres Buru, AKBP Nur Rahman bersama Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Nurfujianto.

Kemudian Sekertaris dan anggota KPU Maluku, kepala Kesbang Pol, Abdul Basir Toisuta, Kadis Sosial La Hidi, perwira jaran Kepolsian dan TNI, Ketua, sekertaris, dan staf KPU Buru, KPU Bursel, Bawaslu, PPK, PPS dan Parpol peserta Pemilu 2024 dan Marching Band SMA negeri 1 Namlea.

Dari titik star di pantai merah-putih, kemudian peserta kirab yang di pimpin bergerak menuju tokoh semangat baru – swalayan mitra – pasar inpres – subden pom – pelabuhan fery dan finis kembali di pantai merah putih.

Ketua KPU Maluku, Syamsul Rofan Kubangun dalam sambutan mengatakan, kirab ini merupakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat Bupolo, bahwa tahapan pemilu serentak 2024 segera akan dilaksanakan.

“Melalui jalan santai kirab pemilu ini, kita menginformasikan bahwa kita telah siap menghadapi pesta demokrasi 5 tahun yaitu pemilu 2024,” ujarnya.

Dengan melakukan jalan santai kirab pemilu ini kata Kubangun, memastikan agar seluruh masyarakat yang sudah punya hak pilih dalam pemilu 2024 nanti, harus tercatat dalam daftar pemilih (DPT). (K-11)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *