Sambut HDKD, Lapas Ambon Ikut Upacara Tabur Bunga

by -98 views

Ambon – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Ambon, Saiful Sahri bersama jajaran struktural mengikuti upacaraTabur Bunga Taman Makam Pahlawan, dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Selasa (26/10/2021).

Upacara tersebut dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku, Andi Nurka dan diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi bersama jajaran struktural dan fungsional.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dirangkaikan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kakanwil, Andi Nurka selaku inspektur upacara.

Kakanwil Andi Nurka mengajak seluruh jajarannya untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada bumi pertiwi demi perjuangan bangsa dan negara.

“Jadikan momentum ini untuk kita bersama-sama merenungi serta melanjutkan perjuangan pahalwan yang telah mendahului kita”. Ajaknya sembari melakukan tabur bunga di pusara beberapa makam para pahlawan oleh Kakanwil Kemenkumham Maluku diikuti seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan para Kepala UPT Ambon.

Sementara itu, Kalapas Ambon, Saiful Sahri mengatakan, pelaksanaan upacara tabur bunga ini sebagai bukti yang menunjukan bahwa jajaran Kemenkumham Maluku dan Lapas Ambon memberikan penghormatan dan sanjungan yang tiggi kepada para jasa pahlawan yang telah mendahului kita.

“Hadirnya kita sebagai generasi penerus untuk membawa Indonesia pada umumnya dan kemenkumham Maluku pada khususnya ke arah yang lebih baik,  melayani dengan setulus hati dan pasti”. Ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *