Upacara Hari Pahlawan Ke-77 Digelar Lapas Ambon

by -64 views

Ambon – Upacara Hari Pahlawan Ke-77 digelar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon, Kamsis (10/11). Sebagai Inspektur Upacara, Kepala Bidang Pembinaan dan Teknologi Informasi Kantor wilayah (Kanwil) Kemenkumham Provinsi Maluku, Zainuddin.

Dalam Amanatnya Menteri Sosial RI yang dibacakan Kabid Pembinaan dan Teknologi Informasi Kanwil Maluku, Zainuddin mengungkapkan, hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara rang Merdeka.

Ia juga menyampaikan “Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita. Pemanasan Global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, Kiranya perlu kita persiapkan.

Diharapkan, dalam momentum peringatan hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap Langkah hidup dan kehidupan kita bersama. (K-09)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *