Sekda Bursel Buka Sosialisasi Pelaporan SPT Tahunan ASN & Pemadanan NIK-NPWP

by -43 views
Sekda Kabupaten Buru Selatan, Umar Mahulete

Namrole – Sekda Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Provinsi Maluku, Umar Mahulete mewakili Bupati membuka kegiatan sosialisasi pelaporan tahunan dan pemadanan NIK-NPWP, di lantai II Aula kantor Bupati, Kamis (16/3/2023).

Kegiatan itu dilaksanakan tim penyuluh dari kantor pelayanan penyuluhan dan konsultasi perpajakan Namlea, dalam rangka menyempatkan diri untuk berbagi pengetahuan kepada ASN lingkup pemda Kabupaten Bursel.

Dalam sambutannya Sekda Umar Mahulete mengajak peserta sosialisasi, “Mari kita apresiasi atas kinerja penerimaan negara yang baik pada tahun 2022, dimana target penerimaan pajak tercapai 114 persen atau sebesar rupiah 2,034,5 Triliun. Dan target penerimaan tersebut tercapai berkat bantuan dari kita semua,” ungkapnya.

Sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku kata Sekda, diperlukan perhatian dari seluruh masyarakat termasuk ASN di lingkup Pemda Bursel. “Sangat dipandang perlu bagi seluruh ASN untuk mendapatkan sosialisasi maupun bimbingan, tentang bagaimana melakukan pemadanan atau validasi NIK, sehingga NIK dapat dipakai sebagai pengganti NPWP yang akan berlaku ditahun 2024,” ujarnya.

Ia berharap, seluruh ASN yang hadir mengikuti kegiatan ini, agar  ilmu yang dimiki dapat berbagi kepada ASN dan OPD lainnya yang tak sempat hadir. “Saya himbau ASN Bursel untuk dapat melaksanakan kewajiban untuk melapor SPT tahunan dan batas pelaporan 31 Maret tahun 2023 yang didasari pada edaran menteri PAN dan Reformasi Birokrasi,” tambah Sekda. (K-11)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *