Gubernur MI Apresiasi Baksos Operasi Katarak & Khitanan Massal Lantamal IX Ambon

by -2 views
Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Samuel E. Huwae

Ambon- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon didukung Komando Armada III Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut menggelar bhakti sosial operasi katarak dan khitanan massal, Jumat (17/3/2023), yang dipusatkan di Rumah Sakit dr. F.X. Suharjo Lantamal IX Ambon.

Turut hadir dan menyaksikan baksos katarak dan khitanan massal, Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M.Han, Kapolda Maluku Irjen. Pol. Lotharia Latif, Komandan Lanud Pattimura, Kol. Pnb. Tiopan Hutapea, Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Pj.Walikota Ambom, Bodewin Wattimena, Rektor Unpatti M.J Sapteno.

Atas pelaksanaan kegiatan tersebut, Gubernur Maluku Murad Ismail melalui Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Samuel E. Huwae mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di daerah ini.

“Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, saya bersyukur dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komando Armada III Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut beserta seluruh Jajaran Lantamal IX, yang telah menggelar Bakti Sosial berupa Operasi Katarak Mata dan Khitanan Masal,” ungkapnya.

Momen ini, kata Gubernur, membuktikan bahwa kita semua berkomitmen untuk mendukung Program Pembengunan Kesehatan di Provinsi Maluku. Karena sejatinya upaya meningkatkan derajat Kesehatan Masyarakat Maluku yang merata dan berkesinambungan, bukanlah pekerjaan mudah, dan tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah semata, tetapi membutuhkan dukungan dan peran serta seluruh komponen bangsa yang ada di Derah ini.

“Saya berharap dengan diadakannya bhakti sosial ini, masyarakat di daerah ini dapat terbantu kesehatannya dan kegiatan ini dapat terus berlanjut, dan menjadi motivasi bagi stakeholder lainnya untuk terus bergerak membantu masyarakat, terutama masyarakat di Kawasan pulau-pulau,” harap Gubernur.

Pada kesempatan itu, tak lupa Gubernur mengucapkan terima kasih kepada tenaga Kesehatan baik dari Angkatan Laut maupun dari Klinik Mata Utama Maluku, atas kontribusinya telah melaksanakan pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga niat baik kita utuk mewujudkan Maluku Sehat, terus berprogres dan dirasakan dampaknya oleh masyarakat Maluku,”tandas Gubernur. (K-06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *