300 Peserta Ikut Aksi Bersih Negeri Serentak di Ambon

by -186 views
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku, Roy C Siauta

Ambon –Aksi Bersih Negeri Serentak yang diprakarsai kementrian Lingkungan Hidup, akan dilaksanakan di 34 provinsi di Indonesia, Jumat (8/3/2024).

Kepala dinas Lingkungan Hidup provinsi Maluku, Roy C Siauta mengatakan, khusus di Maluku kegiatan akan dilaksanakan di 2 lokasi di Kota Ambon, yakni tanjung Marthafons dan di bawah jembatan merah putih Poka, sekaligus sebagai lokasi pelaksanaan telekonferensi  bersama menteriLingkungan Hidup dan Kehutanan  (LHK) Siti Nurbaya Bakar.

“Di lokasi bawah jembatan putih Poka, digunakan sebagai tempat pelaksanaan telekonferensi bersama ibu menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar,” ungkapnya Kamis (7/3/2024).

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan edukasi kepada masyarakat, membangun kolaborasi  dengan semua pihak, mendorong pemerintah daerah kembangkan pengurangan dan pembinaan sampah.

Kemudian,  mendukung posisi Indonesia dalam kesepakatan internasional  pencegahan polusi plastik.

Terkait kegiatan ini, saat ini staf ahli Kementrian lingkungan hidup bidang hubungan antara lembaga pusat dan daerah serta pejabat fungsional madya, sudah berada di Kota Ambon.

Kegiatan yang akan berlangsung jam 07.00 Wit sampai siang tersebut, akan diikuti sekitar 300 orang, terdiri dari komunitas peduli sampah, pengggiat lingkungan, bank sampah, pemda, pelajar dan swasta di daerah ini. (K-07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *