Lapas Ambon Gelar Vaksinasi Ke 2 Bagi Petugas & Warga Binaan

by -72 views

Ambon – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi petugas dan warga binaan bertempat di aula Lapas Ambon, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan ini terselenggarakan atas kerja sama antara Lapas Ambon dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon melalui Puskesmas Passo.

Tahapan pelaksanaan Vaksinasi sama dengan sebelumnya, dimulai dengan verifikasi atau pengecekan data diri dan uji skrining kesehatan individu yang akan di Vaksin. Tampak seluruh petugas antusias mengikuti giat yang dibantu oleh petugas medis dari Puskesmas Passo dan Petugas Klinik Lapas Ambon

Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Narapidana dan Anak (Binadik), Meky Patty saat itu mengatakan, pemberian vaksinasi Covid-19 ini juga merupakan salah satu bentuk perwujudan dalam rangka mendukung program pemerintah guna menanggulangi pandemi Covid-19 serta memberikan kekebalan tubuh bagi seluruh masyarakat dan khususnya petugas dan warga binaan.

“Ini merupakan upaya yang serius untuk dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah guna memutus rantai persebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, petugas Klinik, Yolanda Litaay mengatakan pemberian vaksin covid-19 terhadap warga binaan itu merupakan kali kedua setelah pemberian pada dosis pertama pada Juni 2021.

“Vaksinasi Covid-19 Tahap II merupakan kelanjutan dari Vaksinasi Tahap I yang dilaksanakan pada Bulan Juni yang lalu,” kata Yolanda. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *