Lapas Kelas IIA Ambon Bagi Multivitamin Kepada Petugas

by -94 views

Ambon – Seiring dengan turunnya angka kematian akibat Covid-19 secara, terlihat dari total angka kesembuhan hari ini yang makin membaik. Berbagai upaya pencegahan penyebaran virus ini telah dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon. Salah satunya dengan memberikan multivitamin kepada seluruh petugas Lapas, Selasa (12/10/2021).

Kepala Urusan Umum Lapas Kelas IIA Ambon Ambon  Safah, selaku penangung jawab menjelaskan, pembagian multivitamin untuk menunjang kesehatan para petugas.

“Untuk menjalani pekerjaan di tengah pandemi, tentunya tubuh perlu energi yang cukup. Pasalnya, kekurangan energi bisa berakibat terhadap kelelahan dan masalah kesehatan. Da mengkonsumsi multivitamin bisa membantu meningkatkan energi mereka (para petugas, red), sehingga tubuh tidak mudah kelelahan dan terinfeksi penyakit.” terang Safah.

Sementara itu,  Kalapas Ambon, Saiful Sahri berpesan kepada seluruh petugas, utnuk mengingatkan kebiasaan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, telah menjadi kewajiban.

Dengan gaya hidup sehat kata Saiful, seperti menjaga kebersihan lingkungan, berolahraga, dan mengkonsumsi multivitamin adalah upaya untuk terhindar dari penyakit. Tak lupa ia mengingatkan. “Untuk selalu menjalankan protokol kesehatan 5 M saat dikantor, dirumah dan ditempat yang disinggahi.” katanya.

Selain memberikan multivitamin, Lapas Ambon juga berupaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi tahap II kepada petugas dan narapidana. Selain itu dibarengi oleh penyediaan sarana dan prasarana berupa tempat cuci tangan, bilik steril, hingga menyiapkan pengukur suhu tubuh, sehingga Lapas Ambon tetap menjadi Lapas yang bebas dari penyebaran Covid-19. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *