Lapas Ambon Peringati Maulid Nabi Muhamad SAW 1443 H

by -135 views

Ambon – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H bersama Warga Binaan (WBP), di Masjid Ar Taubah Lapas Ambon, Selasa (2/11/2021).

Bertema “Bukti Cinta Kepada Rasulullah SAW dengan Mengikuti Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW”, Acara diawali dengan pembacaan Solawat oleh WBP Lapas Ambon, dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi dan saritilawah.

Kalapas Ambon, Saiful Sahri dalam sambutannya mengatakan, melalui momentum peringatan Maulid Nabi, kita dekatkan diri dengan Allah SWT, agar tidak menjadi orang-orang yang merugi. “Karena itu kita harus belajar dari keteladanan Nab dalam sikap dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ajak

“Mari kita ikuti acara ini dengan baik dan tertib serta mengambil manfaat dam Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 144 H serta berdoa agar pandemi ini cepat berakhir,” tambahnya.

Sementara itu Ustaz Husein Sairi menyampaikan ceramah tentang hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW. Ia mengajak seluruh hadirin agar selalu memperbanyak salawat Nabi Muhammad dalam menjalankan segala aktivitas agar kelak mendapat syafaatnya.

“Mari kita mencintai Rasulullah dalam kehidupan di dunia dengan tiga aspek, yaitu membaca shalawat, sirah nabawi, dan mutabah. Amalkan warisan Rasulullah yaitu Alquran dan Sholawat,”ujarnya.

Tak hanya itu, Ustad Husen Sahiri juga mengajaka seluruh warga binaan yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW tersebut, untuk perbanyak sabar dan mohon ampun kepada Allah SWT.

“Gunakan waktu disini untuk dekat dengan Allah SWT, mohon ampunan kepadaNya serta tingkatkan kesabaran dalam diri,” ajaknya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *