Lapas Ambon Terima Kunker Kepala Balitbangham Kemenkumham RI

by -88 views

Ambon – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon menerima Kunjungan kerja Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Balitbangham) Kementerian Hukun dan HAM (Kemenkumham), Sri Puguh Budi Utami, Selasa (30/11/2021).

Kunjungan Mantan Direktur Jenderal Pemasyarakatan di kota Ambon ini, guna memberikan pengarahan dan penguatan mengenai survey IPK dan IKM serta memperkenalkan aplikasi SIPKUMHAM.

Didampingi Kepala Lapas Ambon, Saiful Sahri Kepala Balitbangham Kemenkumham RI meninjau kondisi Lapas Ambonn dan sejumlah layanan publik yang ada di lapas ambon, diantaranya layanan pentitipan barang dan layanan kunjungan

Pada kesempatan tersebut, mantan Dirjenpas ini mengapresiasi perubahan dan pembenahan yang dilakukan Lapas Amboon, dan berharap semoga dalam penilaian Pembangunan Zona Integritas (ZI), Lapas Ambon dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)

“Perubahan yang dilakukan disini sungguh terlihat, berbeda dengan sebelum dilakukan perubahan. Karena itu, terus jaga dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dan warga binaan,” ujarnya.

Selain itu Kepala Baltibangham juga meninjau Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Ambon. Ia berharap SAE yang dibangun ini dapat memberikan manfaat bagi warga binaan dalam mencipatakan pribadi yang unggul dan mandiri.

Sementara itu, Kepala LApas Ambon, Saiful Sahri menjelaskan, bersama jajarannya baku kele berbenah, dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat dan warga binaan.

Menurutnya, Lapas Ambon saat ini dihuni sebanyak 460 orang narapidana dengan jumlah pegawai saat ini sebanyal 96 orang.

“Kami terus berbenah, dengan semangat kebersamaan baku kele membangun Zona Integritas dalam mewujudkan birokrasi kelas dunia,” tutupnya. (K-06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *