Pasca Pembongkaran Lapak Pedagang, Situasi Terminal Mardika Masih Semraut

by -61 views
Sampah bertebaran dalam Terminal Mardika

Ambon – Pemkot Ambon, Kamis (9/11) mulai melakukan pembongkaran ratusan lapak pedagang yang di bangun dalam terminal A1 dan A2 di Mardika.

Lapak-lapak tersebut dibongkar karena Pemkot berencana untuk menata kembali terminal ke banggaan masyarakat kota Ambon ini, agar berfungsi se bagaimana mestinya.

Sebagai langkah awal, Pem kot mulai membangun kem bali drainase yang saat ini sudah dipenuhi sampah berbagai jenis, mengantisipasi musim hujan tidak terjadi banjir dalam terminal.

Kemudian langkah berikut nya adalah pekerjaan peng aspalan dalam terminal sehingga akan memberikan rasa aman dan nyaman, baik itu kepada para pengemudi, maupun masyarakat pengguna tranportasi.

Pantauan media, Jumat (10/11) siang, pasca pembongkaran, situasi dalam terminal masih terlihat semraut.

Bekas-bekas pembongkaran ma sih berserakan sana sini, bahkan sampah-sampah dari pedagang juga belum di bersihkan oleh Dinas Kebersihan kota.

Sampai siang hari ni, masih terlihat petugas Satpol PP masih terus beraga-jaga  dalam terminal, mungkin menganti sipasi agar pedagang tidak ada yang mencoba membu ka dagangannya dalam terminal.

Setelah selesai penataan ter minal ini, Walikota Ambon di minta untuk tidak lagi memberikan ijin kepada para pedagang untuk kembali ber jualan dalam terminal.

Kembalikanlah terminal ini sesuai dengan fungsinya yaitu membuat para pengguna transportasi yang turun/naik angkot merasa aman dan nyaman, sekaligus melancarkan arus lalu lintas dalam terminal. (K-05)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *