Sudarmadi : Pembangunan Makodim Namrole Dimulai Tahun 2021

by -97 views
Perwira Penghubung (Pabung) gelombang ke dua, Mayor Inf Ratno Sudarmadi.

Namrole, Kabaresi.com – Pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) Namrole ibukota Kabupaten Buru Selatan (Bursel), direncanakan dimulai tahun 2021 mendatang.

Makodim Namrole Bursel tersebut, terdiri dari kantor Kodim dan perumahan/asrama bagi prajurit kodim itu sendiri.

Persiapan pembangunanannya sedang dilakukan, seperti pembersihan areal/lahan yang sudah dihibahkan pemerintah Kabupaten (pemkab) sebesar 4,5 hektar kepada TNI Angkatan Darat.

Hal itu dikemukakan Perwira Penghubung (Pabung) gelombang ke dua, Mayor Inf Ratno Sudarmadi kepada media ini, Kamis (7/8/2020) di Namrole.

Sebagai Pabung gelombang kedua, dirinya sekaligus mempernalkan diri dengan tugas dan tangung jawab barunya.

“Kurang lebih satu minggu saya bertugas sebagai Pewira Penghubung gelombang ke dua di Makodim persiapan Namrole,”ungkapnya.

Terkait lahan yang dihibahkan Pemkab Bursel seluas kurang lebih 4,5 hektar, kami sudah lakukan koordinasi dengan pemkab tentang status lahan tersebut, yakni dalam proses untuk pemindahan aset Ke TNI AD.

Sementara proses administrasi/surat- surat terkait keabsahan lahan tersebut, “Sementara ini pihak Pemkab Bursel yang mengurusi untuk mendapat sertifikat, kemudian sudah menyurati pimpinan Danrorem 151 Binaya untuk tanda penyerahan penerimaan Aset,”ujarnya.

Jadi,” proses kepemilikan aset akan di selesaikan dahulu, setelah itu akan di masukkan di RKA untuk rencana pembangunan Makodim dalam usulan tahun 2021 akan dilaksanakan pembangunan,”tambah Sudarmadi.  (Adam Kiat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *