Bupati Bursel Dan Istri Gunakan Hak Pilih di TPS 3 Desa Lektama-Namrole

by -74 views
Bupati Bursel, DR Hi Tagop Sudarsono Soulissa bersama Istri, Hj Safitri Malik Soulissa menggunakan hak pilih di TPS 3 Desa Lektama-Namrole.

Namrole, Kabaresi.com – Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, hari ini Rabu (9/12/2020), berlangsung di 270 daerah, terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota seluruh Indonesia.

Untuk Provinsi Maluku, Pilkada digelar di 4 kabupaten, yakni kabupaten Buru Selatan (Bursel), Seram Bagian Timur (SBT), Kepulauan Aru dan kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Khusus untuk kabupaten Bursel yang diikuti 3 pasangan calon (paslon), warga masyarakat sejak pagi mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya.

Bupati Bursel DR Hi Tagop Sudarsono Soulissa bersama Istri Hj Safitri Malik Soulissa bersama keluarga menggunakan hak pilihnya di TPS 3 Desa Lektama, Kecamatan Namrole pada pukul 09.00. Wit.

Di TPS yang berjarak kurang lebih 500 meter dari kediaman Bupati, dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 195 tersebut, Bupati Tagop menggunakan hak pilihnya dengan nomor antri 29, sementaranya istrinya Hj Safitri Malik Soulissa dengan nomor antri 26.

Usai menggunakan hak pilihnya, Bupati Tagop kepada Wartawan mengatakan, pelaksanaan pencoblosan untuk 81 Desa di enam Kecamatan di Kabupaten ini sudah berjalan dengan baik, termasuk kinerja KPPS hingga TPS juga sudah menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang ada, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19.

“Sesuai laporan yang saya terima, semua logistik pilkada sudah sampai pada titik lokasi, bahkan seluruh pengamanan dan TPS serta petugas KPPS sudah ditempat sejak pagi tadi,”ungkapnya.

Bupati berharap, Pilkada tahun ini akan berjalan dengan baik, namun terlebih khusus tiga Paslon, yakni paslon nomor urut 1 Ajaib/Anak Kampong, Manis urut nomor 2 dan paslon SMS-GES nomor urut  3, harus legowo menerima siap kalah-siap menang, karena setiap pertarungan tidak mungkin ada dua atau tiga pemenang, tetapi hanya satu pemenang.

Jadi, “Setiap paslon bisa menerima menang atau kalah, dan masyarakat-pun diharapkan bisa menerima hasil Pilkada dengan menjaga ketenangan dan kebersamaan kita semua, untuk mempererat kembali rasa persatuan diantara warga Bursel, walaupun dalam masa kampanye berbeda pilihan. Kita bersatu kembali untuk membangun Kabupaten Bursel yang sama-sama kita cintai,”imbau Bupati Tagop.

Sementara itu di tempat terpisah, Paslon nomor urut 2 yang disapa Manis, melaksanakan pencoblosan di TPS 2 Desa Lektama, Kecamatan Namrole, menggunakan undangan A5, kepada  Wartawan mengatakan, pecoblosan hari ini semoga berjalan dengan baik dan mengedepankan asas jurdil dan  netral, baik itu bagi petugas TPS mapun KPPS, bila mana dari tiga Paslon dimana dinyatakan kalah dalam pertempuran ini, wajib atau Legowo mengakui kekalahan sesaui yang katong sudah sepakati di dihadapan Penyelenggara KPUD Bursel,” ungkapnya. (Adam Kiat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *