Bambang Lang Lang Buana, Gelar Reses di 3 Desa Kecamatan Namlea

by -194 views

Namlea, Kabaresi.com – Sekertaris Komisi III DPRD Kabupaten Buru, Bambang Lang Lang Buana, dalam masa reses penutupan masa sidang pertama tahun sidang 2020-2021, mendatangi warga tiga Desa di Kecamatan Namlea, untuk menjaring aspirasi warga setempat.

Dalam pertemuan dengan warga Desa Batu Booy, Lala dan Desa persiapan Saliong tersebut, dihadiri 220 orang  terdiri dari perangkat pemerintah Desa, tokoh masyarakat, agama dan tokoh adat serta kaum perempuan.

Dalam keterangannya kepada media ini, Rabu (10/3/2021) anggota fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengatakan, hasil dari reses ini akan dituangkan dalam pokok pikiran anggota DPRD untuk nantinya akan dimasukan dalam rencana kerja dan anggaran tahun 2022. Selanjutnya pokok pikiran ini akan di integrasikan kedalam postur RAPBD yang didasari pada Permendagri nomor 70 tahun 2019 tentang SIPD.

Selain menjaring aspirasi warga, dalam pertemuan tersebut, dirinya juga menghimbau warga yang hadir agar dimasa pandemi covid-19 ini, utamakan disiplin protokol kesehatan. “Katong samua mengedepankan protokol kesehatan atau lakasanakan 4 M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan menghidari kerumunan serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun,”ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, warga Desa Batu Boy mengaku senang bisa betatap muka dengan anggota DPRD untuk menyampaikan aspirasi mereka. “Apalagi pertemuan yang dilakukan pak Bambang secara terbuka dan bisa diikuti oleh semua warga masyarakat. Kondisi itu berbeda dengan reses yang dilakukan sebelumnya, yang hanya dihadiri oleh tim sukses saja,”ungkap mereka.

Sementara itu warga Desa persiapan Saliong menyampaikan terimah kasih atas kedatangannya di Desa mereka dalam masa reses tersebut. “Karena selama ini belum pernah ada satupun anggota DPRD Kabupaten Buru yang datang dan jaring aspirasi masyarakat Desa mereka.

Untuk diketahui, Bambang Lang Lang Buana adalah mantan Kepala SMA Negeri 2 Kabupaten Buru, mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif tahun 2019 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Dapil Satu, meliputi Kecamatan Namlea dan Kecamatan Lilyaly. (AK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *