Bupati Safitri Malik Harap DPRD Bursel Bahas APBD 2020 Selesai Tepat Waktu

by -211 views
Bupati Buru Selatan, Safitri Malik Soulissa.

Namrole – Bupati Buru Selatan (Bursel) Safitri Malik Soulissa menghimbau dan berharap pimpinan dan anggota DPRD agar proses pembahasan dan penetapan Peraturan Daerah (Perda) tentang laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD TA 2020 dapat diselesaikan dalam waktu tidak terlalu lama.

Himbauan dan harapan itu di sampaikan Bupati Safitri Malik, dalam pidatonya pada rapat paripurna penyampaian nota ranperda tentang laporan pertanggung-jawaban (LPJ) Bupati tahun anggaran 2020, masa sidang III tahun sidang 2021, Jumat (13/8/2021) sore.

“Saya ingin menghimbau dan mengharapkan kepada pimpinan dan anggota DPRD yang terhormat, agar  proses pembahasan dan penetapan Peraturan Daerah tentang laporan pertanggung-jawaban pelaksanaan APBD TA 2020, kiranya dapat diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama,” harapnya.

Ia berharap, agar DPRD dapat segera meng-agendakan dan menyelesaikan tugas konstitusional penting lainnya, terutama rancangan KUA dan PPAS serta rancangan Peraturan Daerah tentang perubahan APBD TA 2021 tepat waktu.

Artinya, semua dokumen penting dan strategis tersebut diharapkan dapat diselesaikan tepat waktu, agar tidak mendapat sanksi dari pemerintah pusat.

“Agar kita tidak diberikan sanksi oleh pemerintah pusat sesuai aturan dan ketentuan dan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Paripurna dipimpin Wakil Ketua I La Hamidi, sementara Ketua DPRD dan Wakil Ketua II Jamatia Booy berhalangan, dihadiri 16 dari 20 anggota DPRD dari empat fraksi, yakni Fraksi Nasdem, Golkar,  Fraksi Persatuan Nurani Karya dan Fraksi Gerakan Amanat Pembangunan Demokrasi.

Dari empat fraksi tersebut, tiga fraksi sudah memberikan pandangan umum terhadap LPJ Bupati, sementara fraksi Gerakan Amanat Pembangunan Demokrasi yang terdiri dari PPP, Gerindra dan Demokrat belum memberikan pandangan umum, karena akan dilakukan setelah pembahasan di internal fraksi. (AK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *