Terkait Kasus Jani Nurlatu, Polsek Namrole & Koramil Leksula Kejar Pelaku di Hutan

by -149 views
Kapolsek Namrole, AKP Zainudin Bugis.

Namrole – Pelaku penyerangan dan pembacokan Jany Nurlatu (50), warga Dusun Walafau, Desa Wamkana, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Senin (16/8/2021), saat ini masih dalam pengejaran pihak Kepolisan setempat.

Bahkan untuk mempercepat pecarian dan penangkapan pelaku Salem Nurlau (47) warga Dusun yang sama, Polsek Namrole bekerjasama dengan Koramil 02 Leksula, untuk melakukan pengejaran, mengingat yang bersangkutan sudah melarikan diri ke hutan, pasca peristiwa naas itu.

Kapolsek Namrole, AKP Zainudin Bugis yang ditemui dikantornya, Rabu (18/8/2021) kepada Kabaresi.com mengaku, untuk lebih mempercepat pencarian dan penangkapan pelaku, pihaknya sudah berkirin surat ke Koramil 02 Leksula untuk meminta bantuan mereka dalam proses ini.

“Untuk memudahkan pencarian dan penangkapan pelaku yang sudah melarikan diri ke hutan, kami sudah berkirim surat untuk minta bantuan dan dukungan Koramil 02 Leksula, dengan berharap kerjasama TNI dan Polri, akan memudahkan dan mempercepat penangkapan pelaku,”ungkapnya.

Menurutnya, untuk mengetahi keberadaan pelaku yang bersembunyi di hutan, pihaknya melakukan koordinasi dengan masyarakat setempat, karena mereka lebih memahami kondisi hutan sekitar.  “Saya berjanji dalam waktu dekat pelaku bisa ditangkap untuk di proses hukum,”ujar Kapolsek.

Ditambahkan, berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat Dusun Walafau, “Pelaku apakah pura- pura stres dan gila itu karena depresi itu terkait permasalahan di dalam keluarga rumah Adat,”tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat peristiwa yang terjadi dengan tiba-tiba pada puku 09.00 WIT di Dusun Walafau, Desa Wamkana, Kecamatam Namrole itu, korban Jani Nurlalu mengalami luka robek di dahi dan tangan kiri bagian bawah, yang menyebabkan salah satu uratnya putus.

Korban kini dalam perawatan medis di RSUD Salim Alkatiri, sementara pelaku Salem Nurlatu langsung melarikan diri ke hutan. (AK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *