1800 Warga 3 Kecamatan di Bursel Telah Divaksinasi Polres Pulau Buru

by -163 views

Namrole – Sebanyak 1800 warga masyarakat di tiga Kecamatan di Kabupaten Buru Selatan (Bursel), telah di vaksinasi Polres Pulau Buru.

Ke-tiga Kecamatan itu yakni Namrole, Waesama dan Kecamatan Leksula, dalam vaksinasi masal yang berkerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bursel dan KNPI II setempat, yang berlangsung 27 – 29 September 2021.

Dari jumah tersebut, Kecamatan Namrole sebanyak 1.182 orang, Waesama 260 dan Kecamatan Leksula sebanyak 350 orang warga.

Kabag OPS Polres Pulau Buru, AKP Ruben Sihombing, S.Ik kepada wartawan, Rabu (29/9/2021) malam menjelaskan, jumlah itu dari target 2000 orang warga dalam pelaksanaan vaksinasi masal Polres Pulau Buru bekersama dengan Pemda Kabupaten Bursel dan KNPI, untuk tiga Kecamatan.

“Antusias warga Bursel untuk di vaksinasi cukup tinggi, terbukti banyak yang mendaftar, namun terkendala Nomor Induk Kependudukan (NIK). Ada juga warga yang tak bisa mendatangi Gerai Vasksinasi, karena kendala cuaca hujan dan derasnya aliran air sungai, sehingga tak bisa di seberangi,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bursel, Ibrahim Banda mengatakan, warga yang di vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac, dengan jumlah yang disediakan sebanyak 3.470 dosis. (AK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *