Polres Buru Gelar Upacara Harkitnas

by -29 views
Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K

Namlea – Polres Pulau Buru, menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114, di lapangan upacara Mapolres, Jumat (20/5/2022).

Upacara Hari Kebangkitan Nasional dengan tema “Ayo Bangkit Bersama”, dengan inspektur upacara Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K, dan pemimpin upacara, Ipda Ridwan Kasten

Upacara dihari Wakapolres Pulau Buru, Kompol Ruben Sihombing S. I. K, Kabag Ops Polres, Kabag SDM, Kabag Ren, Kabag Log, Kasat Reskrim, Kasat Lantas Polres, Kasat Sabhara, Kasat Pol Air, Kasat Binmas, Kasat Narkoba, dan Kasat Tahti dan para Perwira Staf Polres serta anggota Polres Pulau Buru.

Mentri Komunikasi dan Informatika dalam sambutan yang di bacakan Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K mengatakan, upacara ini bukan hanya seremonial saja, namum kita jadikan sebagai penyemangat dalam kehidupan kita sehari-hari.

Menurutnya, dengan penangan Covid-19 yang semakin membaik, dengan kasus baru harian Covid-19 di bawah 400 kasus, dan total kasus aktif yang sudah berada di bawah angka 5.00 kasus, sesuai data per- 13 Mei 2022.

Selain itu, capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua, juga sudah mencapai 79 persen. Namun demikian, kita patut tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

Di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19, juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia.

“Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat,” tegas menteri.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh Kapolres kepada 12 Anggota Polres Pulau Buru dan 3 Anggota Kompi 3 yon A Pelopor Namlea.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan kendaraan oleh Kapolres, yang dilanjutkan dengan tes Urine oleh Anggota Sat Narkoba di Aula Polres Pulau Buru. (K-06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *