Warga Binaan Lapas Ambon Terima Bantuan Sembako

by -116 views

Ambon Lima warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon, menerima bantuan Sembako, Rabu (1/12/2021).

Bantuan sembako tersebut diberikan Lembaga Mitra Clerry Cleffy Institute, Yayasan Rumah Beta dan Yayasan Peduli Inayana Maluku, dalam rangka memperingati hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2021.

Pimpinan Yayasan Rumah Beta Evelin Timisela, pada ksempatan itu menjelaskan, kegiatan itu merupakan bentuk campaign anti kekerasan terhadap perempuan dan perayaan Hari AIDS sedunia.

“Pemberian sembako tersebut, adalah bentuk kepedulian terhadap narapidana dengan tujuan memberikan dukungan bagi narapidana penyintas yang berhadapan dengan hukum di Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) Meky Paty mengaku, mendukung penuh apa yang dilakukan oleh ketiga Yayasan tersebut.

“Kami selalu mendukung dan memberikan ruang bagi para stakeholder dalam menggelar kegiatan yang melibatkan narapidana dengan tujuan pembinaan bagi narapidana itu sendiri,” ungkapnya.

Meky juga berpesan kepada narapianda penyintas yang menerima bantuan, agar dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Jangan dilihat dari isinya, melainkan niat yang tulus atas bantuan tersebut, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat selama menjalani masa pidana di dalam lapas,” tambahnya. (K-06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *