Mutiara Aru Taekwondo Juara III Pangdam Pattimura Cup 1

by -130 views

Dobo – Mutiara Aru Taekwondo, dari Kabupaten Kepulauan Aru, meraih juara III umum terbaik di event Pangdam XVI Pattimura Cup 1 Tahun 2021 di Kota Ambon.

Salah satu pelatih Mutiara Aru Taekwondo,Ongen Tomasoa kepada Kabaresi.com, Kamis (9/12/2021) mengatakan, pada event yang berlangsung 26 – 28 Nopember lalu tersebut, Mutiara Aru Twekondo meraih 33 Emas, 24 Perak dan 16 Perunggu dari berbagai kategori.

Menurutnya, pihaknya menyertakan 71 atlet dan 11 pelatih yang turun di semua kategori dalam event yang diikuti 823 dan 29 club dari 4 provinsi di kawasan timur Indonesia, yakni Maluku sebagai tuan rumah, Maluku Utara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

“Puji Tuhan kami berhasil meraih juara III umum dan 2 pemain terbaik dari kategori senior putra dan kadet putra,”ujarnya.

Ia mengaku, “Mereka (kontingen, red) baru tiba dengan KM Tidar dari Ambon, karena ikut rute kapal tanggal 6 Desember 2021,” tambahnya.

Tomasoa menambahkan, “Proses Aru Mutiara Taekwondo cukup dramatis, karena harus latihan dalam pandemi Covid-19, sehingga harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, serta anggaran dari Pemda dan para donatur,”tandasnya.

Ia menjelaskan, Mutiara Aru Taekwondo sudah berdiri sejak Tahun 1991 lalu, dan pada tanggal 1 Desember 2021 telah merayakan ulang tahun ke 30. “Kami telah berpartisipasi dalam berbagai event sejak tahun 1995 lalu, bahkan Aru Mutiara Taekwondo sudah menghasilkan 11 atlet Nasional,”tandasnya.

Sementara itu ketua Tim.Dodi Masaoy Sanapati usai penyerahan piala kepada ketua Pengda Taekwondo kabupaten Aru Yopie Sico Selfanay mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kepulauan Aru atas bantuan dan dukungannya, sehingga Mutiara Aru Taekwondo berhasil meraih juara III umum dalam event Pangdam XVI Pattimura cup 1 tersebut. (K-12)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *