Wabup Bursel Melepas Peserta Jalan Santai Hari Amal Bhakti Kemenag

by -118 views

Namrole – Wakil Bupati (Wabup) Buru Selatan (Bursel), Gerson Eliaser Selsily melepas peserta Jalan Santai, menyonsong Hari Amal Bhakti Kementrian Agama (Kemenag) ke-76 yang jatuh pada pada tanggal 3 Januari 2022.

Jalan santai yang berlangsung di kota Namrole, Kabupaten Bursel, Kamis (30/12/2021), diikuti ASN lingkup Pemkab Bursel, TNI – Polri, instansi vertikal, FKUB, ormas keagamaan dan masyarakat umum.

Dalam Sambutannya Wabup Selsily mengatakan, kegiatan jalan santai kerukunan ini selain, dalam rangka hari Amal Bhakti Kemenag Ke76, juga sebagai ajang silaturahmi serta mempererat tali persaudaraan dan menciptakan suasana yang damai dalam kehidupan bermasyarakat antara umat beragama di Kabupaten yang dijuluki Lolik Lalen Fedak Fena atau Kai Wait, yakni orang Bursel adalah orang basudara.

Untuk itu Wabup Selsily mengajak semua elemen masyarakat Bursel untuk selalu menjaga dan meningkatkan kerukuan antara semua pemeluk agama yang ada di negeri itu.“Mari katong samua menjaga dan meningkatkan kerukunan, agar semua pemeluk agama yang mendiami Negeri ini, agar dapat menjalankan ajaran agamanya dengan amal dan damai,”ajaknya. Ia juga berharap, agar seluruh komponen masyarakat Bursel selalu mendukung setiap program pemerintah, khususnya menjaga dan meningkatkan kerukunan yang sudah terjalin selama ini dengan baik, untuk mencapai tujuan yakni menjadikan Kabupaten Bursel sebagai laboratorium kerukunan umat beragama di Provinsi Maluku dan khususnya di Bumi Fuka Bupolo yang Katong cintai bersama,” tambah Wabup Selsily. (K-11)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *