Dayung Puteri Sumbang Emas Pertama Bagi Kontingen Popnas Maluku

by -64 views
Kabid Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Carolus Nirahua.

Ambon – Kontingen Popnas Maluku, Selasa siang berhasil memperoleh medali emas pertama lewat cabang olahraga (cabor) Dayung di klas boble scul puteri 2000 meter, atas nama Helmin Hatu dan Arni Patipeiluhu, setelah berhasilkan mencapai garis finish pertama, dengan catatan waktu 07.46.897, sementara perak oleh Sumsel 08:01.157 dan perunggu oleh Sultra 08:03.505, yang berlangsung di Karawang.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Maluku, Carolus Nirahua kepada media ini melalui saluran telepon seluler, Selasa siang (19/11/2019) mengatakan, dalam Pekan Olahraga Pelajar tingkat Nasional (Popnas) 2019 yang berlangsung di Jakarta sejak 13 November lalu, Maluku mengikuti  enam cabang olahraga (cabor), masing-masing Atletik, Dayung, Bulutangkis, Karate, Taekwondo dan  Panahan.

Ditanya soal target, Nirahua mengaku,” kontingen Popnas Maluku menargetkan dua medali emas dari cabor Dayung dan Atletik. Sementara kontingen Maluku berjumlah 36 orang, terdiri dari siswa PPLP Maluku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *