Pasien Positif Covid-19 Asal Bursel di RS Angkatan Laut Ambon Mulai Membaik

by -360 views
Komandan Laut Pos TNI AL Pulau Buru, LO Lantamal IX Ambon, Letkol Laut Mochtar Manjilapola, S.Ag, MH.

Namrole –  Komandan Laut Pos TNI Angkatan Laut (AL) Pulau Buru, yang juga LO Lantamal IX Ambon, Letkol Laut Mochtar Manjilapola, S.Ag, MH mengatakan, pasien positif covid-19 asal Kabupaten Buru Selatan (Bursel), yang dirawat di Rumah Sakit TNI AL Lantamal IX Ambon, saat ini  kondisinya mulai membaik.

Kepada Media ini lewat pesan WhatsApp, Jumat (24/4/2020), Letkol Laut Mochtar Manjilapola menjelaskan, Informasi itu  diperolehnya dari dokter yang merawat pasien tersebut, setelah dirinya membesuk pasien positif covid-19 asal Bursel tersebut, Rabu 22 April lalu di RS Angkatan TNI Angkatan Laut Halong-Ambon.

“Pasien asal Desa Simi, Kecamatan Waesama, Kabupaten Bursel, sudah beransur- ansur membaik/ sembuh, dibuktikan dengan hasil yang diperoleh dari tim dokter yang merawatnya, setelah membesuk pasien positif Covid-19 tersebut,”ungkapnya.

Kendati kondisinya makin membaik kata Mochtar Manjilapola, namun pasien covid-19 asal Bursel tersebut masih dalam perawatan dokter dr F X Suhardjo, dokter pada RS TNI AL Lantamal (Rumkital) IX Ambon.

“Hanya saya satu- satunya orang yang diizinkan pihak Rumah Sakit Latamal IX Ambon untuk ketemu langsung dengan pasien positif covid-19 asal Bursel tersebut, dibekali dengan Alat Pelndung Diri (APD),”ujarnya.

Menurut Mochtar Manjilapola, kedatangannya di Ambon dalam rangka tugas khusus terkait pelatihan pengamanan keamanan laut di Maluku dalam rangka mengantisivasi covid-19.

Terkait itu, dirinya menghimbau masyarakat Bursel maupun Maluku pada umumnya, untuk bersama- sama mendoakan kesembuhan pasien covid-19 serta dokter dan para medis yang merawat mereka, baik itu di RS TNI Angkatan Laut Halong maupun di sejumlah Rumah Sakit lainnya di Kota Ambon.

“Kita sama-sama berdoa untuk pasien covid-19 serta tim dokter dan para medis yang merawatnya, baik di RS TNI Angkatan Laut-Halong maupun di Rumah Sakit lain di Kota Ambon, sehingga mereka bisa  sembuh dan secepatnya kembali dan dapat beraktifitas bersama keluarga,”tambah Mochtar Manjilapola. (AK/SW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *