Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan Kapolres Pulau Buru

by -149 views

Namlea, Kabaresi.com – Pisah sambut sekaligus serah terima jabatan Kapolres Pulau Buru, dari AKBP Ricky Punama Kertapati, S.I.K,M.S.I kepada penggantinya AKBP Egia Pebri Kusumawiatmaja, S.I.K,M.I.K berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana, Sabtu (22/8/2020).

AKBP Ricky Purnama Kertapati, selanjutnya mendapat tugas baru sebagai Kepala Bagian(Kabag)Binaan Karier(Binker) di Polda Maluku, sementara penggantinya AKBP Egia Pebri Kusumawiatmaja, S.I.K,M.I.K, sebelumnya sebagai Kadin Gegana Sat Brimob Polda Maluku

Dalam sambutan perpisahan AKBP Ricky Purnama Kertapati menyengucapkan selamat datang di Polres Pulau Buru dan dapat meneruskan dan meningkatkan apa yang dicapainya selama satu tahun enam bulan di Polres Buru.

“Kapolres yang baru yang berasal dari kesatuan Brimob Polda Maluku agar dapat membangun sinergisitas dengan rekan- rekan di Mapolres Buru dalam melaksanakan tugas kedepan dilapangan, dalam mempertahankan pendaratan di lokasi tambang emas milik rakyat gunung botak,”ungkapnya.

Ditambahkannya, “Mengingat wilayah hukum Polres Pulau Buru yang sangat luas, sehingga bila kedepan nanti terjadi pemisahan Polres Buru dan Polres persiapan Buru Selatan (Bursel), karena selama ini melihat jauhnya masyarakat mendapat pelayanan dari Polres Pulau Buru, sehingga dipandang perlu mendirikan Polres di Kabupaten Bursel, karena jarak dari Kabupaten Buru dengan kabupaten Bursel cukup jauh dan dicontohkan Polsek di Kecamatan Air buaya dengan Polsek di Kecamatan Batabual juga cukup jauh dengan Kantor Polres, sehingga apakah perlu dibangun pos-pos Polisi dan ini menjadi pertimbangan dari Kapolres yang baru,”tambahnya,

Sementara itu Kapolres yang Baru, AKBP Egia Pebri Kusumawiatmaja, S.I.K,M.I.K mengucapan terimakasih atas sambutanterhadap dirinya. “Saya juga merasa bangga dan ucapan terimakasih kepada pendahulunya AKBP Ricky Kertapati atasa keberhasilannya saat memimpin Polres Buru dengan wilayah hukum yang sangat luas.

Menurutnya, “Dewasa ini Polres Pulau Buru, adalah Polres petarung dan pantang mundur sebagaimana yang disampaikan Kapolres yang lama, olehnya itu harapan saya kepada seluruh jajaran Mapolres Pulau Buru mari kita rapatkan barisan bahu-membahu dari semua rekan, sehingga apa yang menjadi cita- cita maupun tujuan dari Polres Buru dapat tercapai,”katanya. (Adam Kiat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *