KPU Aru Akan Gelar Debat Kandidat di Pertengahan November Mendatang

by -35 views

Dobo, Kabaresi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Aru telah menjadwalkan pelaksanaan tahapan debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru di tunda hingga pertengahan bulan November 2020 mendatang.

Hal tersebut di sampaikan Ketua KPU Kepulauan Aru, Mustafa Darakay kepada media ini di kantor KPU usai rapat koordinasi (Rakor) bersama kedua Pasangan Calon (Paslon), Jumat (23/10/2020).

“Jadwal tahapan debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru ditunda hingga pertengahan November, tepatnya tanggal 16-20 November 2020 mendatang,”ungkapnya.

Menurutnya, penundaan ini diambil dalam rapat koordinasi bersama kedua paslon Bupati dan Wakil, terkait dengan mobilisasi logistik ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), karena pertimbangan cuaca. “Jadi kesepakatan ini telah di tuangkan dalam berita acara dan disaksikan oleh kedua Paslon dan Bawaslu Aru,” jelasya Darakay.

Berdasarkan pantauan media ini di kantor KPU Aru, terlihat hanya Paslon Bupati dengan nomor urut 1 dr Johan Gonga yang hadir, sementara Wakilnya, Muin Sogalrey tidak hadir, sedangkan paslon nomor urut 2, Timotius Kaidel-Lagani Karnaka keduanya hadir dalam rakor bersama KPU dan Bawaslu. (Johanis Djilarpoin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *