Warga Desa Waehotong Lama Sepakat Pilih Paslon SMS-GES

by -49 views
Ketua Pemuda Desa Waehotong Lama, Kecamatan Kepala Madan, La Nudin Buton.

Namrole, Kabaresi.com – Ketua Pemuda Desa Waehotong Lama, Kecamatan Kepala Madan, La Nudin Buton mengatakan, warga masyarakat di Desa itu sudah berkumpul dan menyatakan sikap, untuk memilih pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel), Hj Safitri Malik Soulisa dan Gerson Eliazer Selsily (SMS-GES) dalam pilkada serentak yang di jadwalkan 9 Desember mendatang.

Jadi, “Dari tiga paslon yang ada, warga masyarakat Desa Waehotong Lama, Kecamatan Kepala Madan su bakumpul dan menyatakan sikap untuk memilih paslon nomor urut 3, atas nama ibu Hj Safitri Malik Soulisa dan pak Gerson Eliazer Selsily (SMS-GES) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bursel, dalam pilkada serentak yang dijadwalkan 9 Desember mendatang,”ungkap La Nudin Buton kepada media ini, Jumat lalu.

Sementara terkait dua paslon lain kata La Nudin, “Salah satunya pernah bertarung 10 tahun lalu sebagai wakil Bupati, kemudian menghilang dan kini kembali mencalonkan diri sebagai calon Bupati Bursel dan mengaku sebagai anak Kampong. Sedangkan yang satu lagi sudah lama menjadi penduduk Jayapura. Kedua paslon ini katong di Desa seng kanal, yang katong kanal hanya ibu Hj safitri dan pak Gerson atau paslon (SMS-GES) dengan nomor urut 3, yang akan memenangkan dengan presentasi sebesar 90 persen bahkan 99 persen,”ujarnya.

“Katong samua tau ibu Hj Safitri Malik itu istrinya bapak Tagop Bupati Bursel dua priode yang telah berjuang mengembalikan Desa Waehotong Lama masuk dalam wilayah Kabupaten Bursel. Dulu Desa kami menjadi Desa terisolir dari segi transportasi darat, penerangan serta nelayan. Namun, dengan program- program bapak Tagop, katong sudah nikmati hasilnya, sehingga dapat meningkatkan perekonomian di katong desa. Katong juga menilai paslon lain hanya dengan visi dan misi yang muluk- muluk bagaikan kucing dalam karung,”tambah La Nudin.

Sementara di tempat terpisah Imam besa Mesjid Desa Waehotong Lama, Samiun Soamole mengatakan, “Setiap pilkada bapak Tagob selalu menang dan meraih suara terbanyak hingga mencapai 90 persen di Desa kami. Dan kali ini giliran Istri bapak Tagop yang jadi calon Bupati, beta yakin ibu Hj Safitri akan merebut semua suara pemilih di desa ini dan tidak mendahului Allah Swt, Ibu Hj Safitri Malik dan pak Gerson Eliazer Selsily sudah dipastikan juga akan menang dari dua paslon lain,”ujarnya. (Adam Kiat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *