Mesin Parpol Digerakan Untuk Menangkan SMS-GES di Pilkada Bursel

by -72 views

Namrole, Kabaresi.com – Partai politik pengusung/pendukung paslon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel), Hj Safitri Malik Soulissa–Gerson Eliazer Selsily yang disapa SMS-GES, menunjukan keseriusannya untuk memenangkan Pilkada Bursel 9 Desember mendatang, dengan menggerakan mesin partainya saat berkampanye.

Terkbukti saat kampanye paslon nomor 3 tersebut di Desa Oky Baru dan Desa Oky Lama serta  tiga anak Dusun, yakni Dusun Wamhogo Satu, Wamhogo Dua dan Dusun Kilo Meter enam, Kecamatan Namrole, Sabtu (21/11/2020).

Dari DPP Partai Demokrat Bung Maykel Wattimena (BMW) dan Jeklin Sahetapy serta Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) provinsi Maluku, Abas Hanubun, tujuannya mengantarkan SMS-GES menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bursel periode 2021-2026.

BMW selain pengurus DPP Partai Demokrat, juga anggota DPR RI dalam orasinya mengatakan, dirinya bersama pengurus DPP Demokrat datang ke Namrole untuk berkampanye memenangkan paslon nomor 3 yaitu SMS-GES.  “Dan atas izin Tuhan/Allah Swt di tanggal 9 Desember pasangan tersebut terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati untuk 5 tahun kedepan, yaitu periode 2021-2026,”ungkapnya.

Selain berkampanye untuk paslon nomor 3 kata BMW, “Katong juga mau melihat langsung Infrastruktur jalan, baik jalan hotmix, perintisan dan jembatan, pelabuhan/dermaga dan bandara Namrole yang berstatus nasional pada lingkar Pulau Buru, yang selama ini beta perjuangkan untuk Provinsi Maluku terutama untuk Pulau Buru, yaitu Namlea ke Namrole menuju ibukota Kecamatan Leksula. Itulah perjuangan kami anak Maluku di DPR RI, walaupun Daerah Pemilihan ( Dapil) Beta bukan di Maluku,”ujar BMW.

Menurutnya, untuk membangun infrastruktur di Kabupaten Bursel, APBD setiap tahun yang tersedia tidak mencukupi. “Tetapi Bupati dan Wakilnya harus mampu, lincah dan cerdas dapat melobi pemerintah pusat untuk menambah/membantu APBD. Untuk itu jika katong samua mau/ingin Kabupaten ini maju dan sejajar dengan Kabupaten lain di Provinsi Maluku, maka beta ajak di tanggal 9 Desember nanti, katong pilih paslon SMS-GES dengan nomor urut 3,” ajak BMW.

Sementara itu ketua DPW PAN Maluku, Abas Hanubun dalam orasinya mengatakan, ibu HJ Safitri Malik dan Pak Gerson dengan tidak mendahului Allah Swt/Tuhan Yang Maha Esa, sudah ditakdirkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati sebelum pencoblosan di hari Rabu tanggal 9 Desember nanti, untuk melanjutkan berakhirnya tugas dari Bupati pak Tagop,” tegasnya.

“Beta mau bilang par katong samua di Desa Oky Lama dan Baru, bahwa Bunda Safitri dan pak Gerson ini su layak jadi Bupati dan Wakil Bupati, sebab kedua figur ini sudah teruji di lapangan, dimana Bunda Safitri mendampingi Bupati pak Tagop selama 10 tahun membawa pemerintahan ini, jadi Ketua TP PKK, Bunda Paud dan 5 tahun jadi anggota DPRD Maluku yang su banyak mengabdi untuk Bursel. Sementara pak Gerson selama tiga periode di DPRD Bursel yang sudah matang dan berjuang untuk masyarakay di enam kecamatan di daerah ini,” ujarnya.

 

Untuk itu kata Hanubun, “Beta ingatkan kepada basudara samua, terutama kepada mama-mama dong, jang katong sandar di parau yang punya layar su rusak dan bocor nanti katong taparego dan tenggelam, akan tetapi sebaiknya mari katong samua pindah dan sandar di parau dan layarnya  masih utuh dan bagus, yaitu paslon SMS-GES yang memiliki 10 Parpol pengusung/pendukung,”tambah ketua PAN Maluku tersebut. (Adam Kiat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *