17 Desa di 3 Kecamatan Bursel Terima Piagam Penghargaan Penyaluran BLT Tahap Pertama

by -28 views
Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa menyerahkan piagam penghargaan penyaluran BLT tahap pertama kepada 17 kepala Desa di tiga kecamatan.

Namrole, Kabaresi.com – 17 Kepala Desa di tiga Kecamatan yang berada di Kabupaten Buru Selatan (Bursel), menerima penghargaan piagam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama dari Kementrian Desa Tertinggal dan Transmigrasi.

Penyerahan penghargaan kepada 17 Kepala Desa tersebut, dilakukan Bupati Tagop Sudarsono Soulissa di aula kantor Bupati, Jumat (4/12/2020). Kegiatan itu juga dihadiri pimpinan SKPD se-Kabupaten Bursel.

17 Desa tersebut diantaranya Kecamatan Namrole yakni Desa Lektama, Fatmite, Elfule, Leku, Oki Baru, Oki Lama, Tekbari, Waly, Kamanglale dan Desa Batu Tulis. Sementara Kecamatan Waesama, dintaranya Desa Waetawa, Waesili, Simi, Waelikut, Pohon Batu dan Desa Waemasing, Sedangkan Kecamatan Fenafafan yakni Desa Siwatlahin.

Bupati Bursel DR Hi Tagop S Soulisa dalam Sambutan mengatakan, bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten ini, merupakan upaya dan perjuangan lewat Pemerintah Pusat (Pempus), demi kepentingan dan kemaslahatan kebutuhan masyarakat yang ada di kabupaten Bursel.

Untuk Tagop harapkan, bantuan yang sudah disalurkan tersebut, dimanfaatkan dengan baik, sehingga kedepan predikat yang katong sandang ini dapat terpelihara dan di jaga dengan baik, serta berkomitmen demi kelangsungan hidup orang banyak dan menjadi garda terdepan. (Adam Kiat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *