Paslon SMS-GES Dipastikan Menang Pilkada Bursel Berdasarkan Hasil Survey

by -28 views
Ketua tim pemenangan koalisi SMS-GES, Ahmad Alwi Loilatu.

Namrole, Kabaresi.com – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel), Hj Safitri Malik Soulisa dan Gerson Eliazer Selsily (SMS-GES), dipastikan akan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bursel di enam Kecamatan sebesar 75 persen.

Kepastiaan ini setelah delapan tim survey Paslon SMS-GES melakukan hasil survey terakhir dilapangan.

Demikian dikatakan Ketua tim pemenangan koalisi, Ahmad Alwi Loilatu saat berorasi dalam kampanye paslon SMS-GES di Kecamatan Leksula dan Kecamatan Kepala Madan.

Menurutnya, kepastian itu atas dasar data yang kami miliki dari hasil survey delapan tim survey yang selama ini bergerak di lapangan,”ungkap Loilatu.

Enam Kecamatan di Bursel yaitu Kecamatan Namrole, Leksula, Fena Fafan, Kepala Madan, Waesama dan Kecamatan Ambalau, berdasarkan tingkat kesukaan masyarakat untuk memilih paslon SMS-GES.

Pasalnya, “Masyarakat menilai paslon SMS-GES sudah teruji dan makan asam garan dilapangan terkait dengan bagaimana menata roda pemerintahan kedepan dan bagaimana melanjutkan pondasi yang sudah dijalangkan Bupati Bursel saat ini,”ujar Loilatu.

Anggota DPRD Bursel asal Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut mengatakan, “Ibu Safitri punya pengalaman mendampingi Bupati pak Tagob sebagai ketua TP PKK selama kurun waktu 10 tahun, sementara pak Gerson anggota DPRD Bursel tiga priode, sudah banyak berjuang membantu masyarakat terkait dengan perjuangan proses infrastruktur yang diperuntukan kepada masyarakat bertahun tahun, setiap kucuran APBD tak lain hanya untuk kebutuhan dan kepentingan masyarakat yang tinggal kota Kecamatan, Desa hingga di pelosok,”tambahnya.

Dengan demikian, sebelum hari pencoblosan Pilkada yang akan berlansung di hari Rabu 9 Desember mendatang, “Kami pastikan atas izin Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa, paslon SMS- GES sudah ditakdirkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bursel,”tegas Loilatu. (AK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *