Lapas Ambon Dukung Percepatan Program Vaksinasi Covid-19

by -108 views

Ambon Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon kembali menggelar vaksinasi covid-19 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (28/10/2021).

Bertempat di Aula Lapas Ambon, vaksinasi tersebut terselenggara atas kerja sama antara Lapas Ambon dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon melalui Puskesmas Passo dalam mendukung percepatan program vaksinasi nasional.

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik, Meky Patty, mengatakan vaksinasi lebih dikhususkan diberikan bagi narapidana narkotika, namun untuk narapidana lainnya juga tetap diberikan.

“Semoga berjalan dengan baik dan lancar agar dapat membentuk kekebalan kelompok di Lapas, sehingga mampu mencegah penyebaran covid-19,” harapnya.

Sementara itu, Yolanda Litaay selaku petugas klinik menjelaskan, tahapan pelaksanaan vaksinasi dimulai dengan verifikasi atau pengecekan data diri dan skrining kesehatan individu yang akan divaksin.

“Vaksinasi covid-19 terhadap WBP kali ini merupakan gabungan vaksinasi dosis I dan II, baik narapidana narkotika maupun pidana umum,” ujarnya. (IR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *